Sepatu kets putih dapat membuat kita terlihat sangat modis, dan mudah dipadukan dengan atasan warna apa pun. Namun, mungkin banyak dari Anda terkadang ragu untuk memilikinya, karena sepertinya akan sulit untuk membuatnya tetap terlihat bersih. Apalagi cuaca dan jalan di Indonesia sering hujan dan berlumpur. Belum lagi jika sudah menguning atau menguning.

Beberapa model sepatu kets putih seperti Adidas Stan Smith atau Converse High Classic, sepertinya terlalu sayang untuk dilewatkan begitu saja. Apalagi sepatu putih membuat kita selalu terlihat lebih segar. Nah, bagi Anda yang mencari cara merawat sepatu putih, berikut adalah beberapa tips dari sneakers.co.id agar sepatu putih Anda selalu terlihat baru.

Cara Merawat Sepatu Selalu Terlihat Baru
Cara Merawat Sepatu Selalu Terlihat Baru

Cara Merawat Sepatu Selalu Terlihat Baru

Berikut adalah beberapa cara untuk merawat sepatu – sepatu kalian supaya selalu terlihat seperti baru, diantaranya :

Selalu simpan di dalam ruangan untuk menghindari banyak paparan sinar matahari.

Setelah mengenakan seharian, pastikan Anda tidak menyimpan sepatu di luar rumah. Paparan sinar UV yang berlebihan dapat menyebabkan pudar warna yang tidak diinginkan. Perlakukan dengan baik, dan simpan di tempat yang sejuk dan gelap ketika tidak digunakan. Biasanya, warna putih akan berubah menjadi kuning atau biasa disebut menguning.

Gunakan kain lembut, cairan pembersih atau cuka untuk membersihkan noda.

Dalam penggunaan sehari-hari, tentu saja, tanpa sengaja sepatu kita akan ternoda. Beberapa noda tidak hilang begitu saja dengan air. Banyak jenis cairan pembersih khusus untuk sepatu kets di pasaran. Selain banyak merek cairan pembersih dari luar juga, sekarang. Alternatif yang tidak mahal adalah Anda bisa menggunakan cuka cuka untuk membersihkan noda yang membandel. Cukup bersihkan dengan kain lembut yang telah dicelupkan ke dalam cuka. Setelah itu basuh dan bersihkan dengan air.

Jangan pernah menaruh sepatu putih di mesin cuci!

Ini pasti sebagian besar dari Anda sudah tahu, ya. Karena memasukkan sepatu ke dalam mesin cuci berpotensi menambah goresan pada sepatu Anda. Jadi tidak pernah!

Gunakan sikat gigi tua, sikat lembut untuk area yang sulit dijangkau.

Gunakan sikat gigi, air hangat, dan cairan pembersih jika sepatu putih Anda memiliki beberapa noda di tempat-tempat yang sulit dijangkau. Gosok perlahan lalu bilas sampai bersih.

Bersihkan tali putih dengan membilasnya dengan air hangat.

Sepintas tali sepatu tidak membutuhkan perawatan khusus, tetapi jika warnanya kusam itu akan memengaruhi penampilan sepatu kets Anda. Warna putih mudah dipengaruhi oleh warna lain, jadi jangan campur dengan laundry lain terutama menggunakan mesin cuci.

Pertama bilas dengan tisu atau lap perlahan-lahan untuk menjadikannya kering lebih cepat.

Sepatu Anda mungkin sedikit lembab setelah dibersihkan agar lebih cepat kering, masukkan tisu kusut ke dalam untuk menyerap kelembapan berlebih dan membantu sepatu lebih cepat kering.

Gunakan cairan pembersih / sampo lembut pada noda minyak.

Ketika Anda pergi ke mal, Anda mungkin terpaksa menginjak tanah berminyak yang licin, atau menjatuhkan makanan berminyak ke sepatu putih Anda yang baru. Segera setelah tiba di rumah sabun pembersih yang lembut, Anda juga dapat menggunakan sampo lembut, air hangat, dan sikat gigi atau kain untuk menyeka noda minyak dengan lembut.

Gunakan sedikit pemutih.

Apa itu mungkin? Untuk beberapa bahan seperti kanvas. Kebanyakan sepatu kets merekomendasikan pencampuran pemutih dengan perbandingan satu hingga lima bagian air atau lebih. Jika Anda memberi pemutih yang berlebihan itu akan menghasilkan warna yang aneh. Celupkan sikat lembut ke dalam larutan pemutih berair, dan gosok sepatu dengan lembut. Bilas dengan air hangat lalu keringkan.

Gunakan cat putih untuk menutupi goresan.

Jika Anda mulai melihat sedikit goresan atau noda pada sepatu putih Anda yang baru, Anda bisa menutupinya dengan mengecatnya. Berbagai jenis dan merek cat atau pewarna sepatu. Ini sangat membantu jika Anda memiliki noda atau goresan yang membandel.